Article Detail
Belajar Memaknai Hidup dan Berbelarasa melalui Live-In
Halaman SMP Tarakanita Magelang dipenuhi angkutan umum yang siap mengantar
peserta live-in kelas VIII, Kamis (11/10) pukul 08.00. Tempat live-in
adalah desa Nogiri yang terletak di lereng gunung Merapi, berada di
Kecamatan Sawangan. Peserta live-in mendapatkan pengarahan dari para pendamping sebelum
mereka berangkat berkaitan dengan sejumlah peraturan yang harus mereka
taati dari awal acara hingga akhir acara, hingga hari Sabtu (13/10).
Live-in adalah sebuah kegiatan belajar berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Kegiatan yang diikuti oleh 138 siswa dan 7 pendamping ini memiliki tujuan yang sangat relevan dengan pendidikan karakter Tarakanita: Learn To Be, anak-anak adalah pribadi yang unik, mereka diharapkan menjadi diri sendiri yang dapat menghargai harkat dan martabat manusia,Leran To Know, selain anak-anak belajar untuk menjadi pandai secara pengetahuan, tetapi mereka juga perlu belajar memaknai kerja dan hidup dalam keluarga,Learn To Do, anak-anak memiliki jiwa eksplorator, kreatif, dan terampil untuk menyelesaikan masalahnya sendiri walaupun sulit dipahami atau diterima,Learn To Live Together, anak-anak diharapkan mampu untuk hidup bersama yang diiringi sikap berbelarasa.
Live-in adalah sebuah kegiatan belajar berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Kegiatan yang diikuti oleh 138 siswa dan 7 pendamping ini memiliki tujuan yang sangat relevan dengan pendidikan karakter Tarakanita: Learn To Be, anak-anak adalah pribadi yang unik, mereka diharapkan menjadi diri sendiri yang dapat menghargai harkat dan martabat manusia,Leran To Know, selain anak-anak belajar untuk menjadi pandai secara pengetahuan, tetapi mereka juga perlu belajar memaknai kerja dan hidup dalam keluarga,Learn To Do, anak-anak memiliki jiwa eksplorator, kreatif, dan terampil untuk menyelesaikan masalahnya sendiri walaupun sulit dipahami atau diterima,Learn To Live Together, anak-anak diharapkan mampu untuk hidup bersama yang diiringi sikap berbelarasa.
Comments
-
there are no comments yet
Leave a comment